Skip to main content

Sekolah Digital, Jejaring Sosial Yang Aman Untuk Siswa Sekolah

Beragam kasus kriminal dan maraknya tindak kejahatan di dunia maya, menjadikan internet kerap dijadikan tudingan sumber efek negatif, terutama bagi generasi muda. Efek negatif seperti ini memang tidak bisa dihindarkan oleh masyarakat dunia. 

Namun, melalui www.sekolahdigital.co.id para guru dan orang tua tak perlu khawatir dampak buruk dari internet. Melalui Sekolah Digital, generasi muda untuk mendapatkan internet sehat. Orangtua dan guru mempunyai kontrol penuh terhadap siswa karena untuk menjadi member di Sekolah Digital harus didaftarkan melalui sekolah. Bambang Mulyono (Pengelola Sekolah Digital) mengatakan kekhawatirannya dengan menggunakan jejaring akademik Sekolah Digital. Situs sehat ini sangat baik untuk direferensikan untuk sekolah, baik guru atau siswa.

Dengan Sekolah Digital, interaksi antar seluruh stakeholder sekolah terus terjadi dalam seharian penuh. Guru bisa memberi tugas. Siswa bisa bertanya kepada guru. Dan siswa bisa berdiskusi dengan sesama siswa, bahkan siswa bisa bertanya kepada guru.

Jika ada siswa yang mau berbuat negatif misalnya, nyaris kecil kemungkinannya. Ini karena member di Sekolah Digital hanya siswa sekolah, guru, dan orang tua. Sekolah digital itu juga merupakan jejaring akademik, semacam Facebooknya anak sekolah. Jadi anak sekolah tak hanya dapat memantau akademik, tapi juga bersilaturami dengan teman-temannya secara aman.(Nariswari)

sumber : tabloidpulsa.co.id

Comments

  1. Situs Judi Slot Online, Agen Judi Online, Live Casino
    Slot Online, Agen Judi Online, 포항 출장마사지 Live Casino Bola, 고양 출장안마 Playtech, Joker123, 여수 출장안마 Situs Slot Online Terpercaya, 파주 출장마사지 Joker Gaming, Bola, Joker388, Situs Slot 경상북도 출장샵 Terpercaya Indonesia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar,
Tolong sertakan link website / blog anda. Jika ada waktu akan saya kunjungi balik,
~T I :D M

Popular posts from this blog

Spesifikasi Komputer Multimedia Tahun 2010,2011,2012,2013

A. Spesifikasi Komputer Multimedia 201 0 Processor                 : I ntel Pentium E2200 Core 2 duo 2,2 Ghz Motherboard             : S oket LGA 775 seri MSI 945GCM7, ECS 945PT-A2, atau GIGABYTE GA-G31M-ES2L Memori                    : 1 GB DDR 2 VGA Card               : GeForce 7200 atau Radeon X 1550  H ardisk                    : WDC Blue 160 GB Optical                     : DVD-RW ROM P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar B. Spesifikasi Komputer Multimedia 2011 Processor                 : Intel Core 2 Duo 2,33 GHz Motherboard            : DDR3, PCI, SATA Memori                    : 2GB DDR3 VGA Card               : Asus GT 210 DDR3 H ardisk                    : WDC Blue 320GB Optical                     : Liteon DVD-RW P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar C. Spesifikasi Komputer Multimedia

Pengertian Dan Sejarah Animasi

Pengertian Animasi.       Animasi sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “anima” yang berarti jiwa, hidup, semangat. Sedangkan karakter adalah orang, hewan maupun objek nyata lainnya yang dituangkan dalam bentuk gambar 2D maupun 3D. shingga karakter animasi secara dapat diartikan sebagai gambar yang memuat objek yang seolah-olah hidup, disebabkan oleh kumpulan gambar itu berubah beraturan dan bergantian ditampilkan. Objek dalam gambar bisa berupa tulisan, bentuk benda, warna dan spesial efek.      Animasi merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Secara umum ilusi gerakan merupakan perubahan yang dideteksi secara visual oleh mata penonton sehingga tidak harus perubahan yang terjadi merupakan perubahan posisi sebagai makna dari istilah gerakan. Perubahan seperti perubahan warna pun dapat dikatakan sebuah animasi.      2.   Sejarah Animasi.        An

Sejarah Singkat Multimedia

    Multimedia kini sudah merambah diseluruh dunia, bahkan sulit di pisahkan dengan kehidupan kita. Banyak orang yang bertanya-tanya, sebenarnya awal mulanya itu seperti apa, nah sekarang saya akan membahas sejarah Multimedia. Langsung saja, Baca di bawah ini !!!     Multimedia berawal dari teater (pertunjukan panggung yang memanfaatkan lebih dari satu medium). tahun 1980-an ,sistem multimedia mulai merambah dunia,komputer antara lain diluncurkan hypercard (1987-oleh Apple), AVC : Audio Visual Connection (1989- Oleh IBM) , Adhapter Card (1989 - Oleh PS/2).     Pada tahun 1994 sistem multimedia dipasarkan sudah mencapai 700 produk lebih. Dengan sistem multimedia komputer user dpat membuat foto,video bergerak,animasi,sekaligus dengan stereo. Para pendukung multimedia menyatakan bahwa jika media diberbagai indera dikombinasikan maka efek yang dihasilkan melebihi pejumlahan bagian-bagiannya.     Pengembangan sistem multimedia sekarang sudah bersifat interaktif sehingga memungkin