Skip to main content

10 Tips Mendongkrak Performa Symbian


1. Nonaktifkan semua koneksi jika tidak diperlukan, sehingga Anda dapat menghemat daya baterai. Caranya melalui bar notifikasi yang bisa Anda akses melalui homescreen, lalu swipe dari atas layar kebawah, dan ganti status Bluetooth, wifi, Mobile Data dan lainnya menjadi off.

2. Jika Anda tidak berada pada jaringan 3G, ada baiknya dipindahkan ke jaringan 2G saja, karena dengan pengaturan Dual Mode ponsel akan terus mencari jaringan 3G dan ini akan menguras banyak daya. Cara menggantinya dengan memilih settings>connectivity lalu ganti pada Network Mode menjadi GSM.

3. Cara lain untuk menhemat baterai saat daya sedang kritis adalah dengan mengaktifkan Power saving. Untuk mengaktfikannya Anda tinggal menekan tombol off, sampai muncul pilihan untuk mengaktifkan Turn power saving on.

4. Penggunaan Widget yang tidak diperlukan akan mengurangi performa, apalagi widget tersebut dalam keadaan aktif, maka disarankan untuk menonaktifkan semua widget yang dianggap tidak diperlukan. Atau lebih hematnya hilangkan semua widget yang ada pada homescreen, Caranya dengan menekan agak lama pada widget, lalu pilih ikon remove pada bagian kanan atas widget.

5. Secara default Symbian memiliki 4 panel Homescreen, banyaknya homescreen juga dapat mengurangi performa Symbian. Jadi hilangkan panel halaman homescreen untuk menghemat layar homescreen. Caranya dengan memilih ikon option melalui homescreen yang berada dikanan bawah. Lalu pilih Delete this homescreen.

6. Wallpaper, Themes, dan Screensaver memang membuat ponsel menjadi lebih cantik, Namun penggunaan yang berlebihkan juga akan menguras banyak tenaga meski ponsel dalam keadaan standby. Oleh karenanya disarankan untuk mensettingnya secara default atau menonaktifkannya. Caranya melalui settings>general atau screensaver. Sedangkan Untuk mengganti wallpaper Anda dapat memilih agak lama pada homescreen, sampai muncul pilihan lalu pilih Default.

7. Brightness sejatinya sangat diperlukan saat anda berada dibawah terik matahari, agar layar ponsel jelbih jelas dilihat. Namun jika tidak perlukan menggunakan layar yang cerah seperti saat berada didalam ruang, maka ada baiknya Anda menurunkan tingkat brightness untuk layar. Caranya melalui Settings>phone>display, lalu atur brightness sesuai kebutuhan.

8. Symbian memang memiliki kemampuan untuk multitasking, namun hal ini akan membuat kinerjanya melambat dan membuat ponsel cepat panas. Oleh karenanya setelah Anda menggunakan Aplikasi usahakan untuk ditutup kembali, bukannya menekan tombol home saja. Untuk menutup semua aplikasi dengan cepat. Tekan tombol menu agak lama sampai muncul aplikasi yang sedang berjalan lalu pilih ikon close pada bagian kanan atas aplikasi.

9. Aplikasi yang berjalan secara background akan menguras banyak tenaga dan performa. untuk menghindari hal ini, disable semua Aplikasi yang berjalan secara background atau autostart. Lebih baik lagi jika Anda kurangi aplikasi yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan. Caranya dengan meng-uninstall/me-remove melalui settings>installation, lalu pilih aplikasi yang akan dihapus dengan memilih agak lama sampai muncul pilihan Remove.

10. Saat menggunakan internet jika Anda tidak menggunakan paket data pada kartu operator, maka untuk menghemat biaya Anda dapat menonaktifkan konten gambar atau flash menjadi hanya text aja. Selain lebih hemat, kecepatan browsing juga jadi lebih cepat. Caranya melalui browser>settings>page lalu atus pada pilihan load content menjadi text only

Beberapa tips diatas sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan ponsel baik itu dari segi daya tahan baterai, performa atau kemampuan saat berinternet. Semoga dengan beberapa tips ini performa ponsel Anda lebih meningkat dan lebih mumpuni.

sumber : tabloidpulsa.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Spesifikasi Komputer Multimedia Tahun 2010,2011,2012,2013

A. Spesifikasi Komputer Multimedia 201 0 Processor                 : I ntel Pentium E2200 Core 2 duo 2,2 Ghz Motherboard             : S oket LGA 775 seri MSI 945GCM7, ECS 945PT-A2, atau GIGABYTE GA-G31M-ES2L Memori                    : 1 GB DDR 2 VGA Card               : GeForce 7200 atau Radeon X 1550  H ardisk                    : WDC Blue 160 GB Optical                     : DVD-RW ROM P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar B. Spesifikasi Komputer Multimedia 2011 Processor                 : Intel Core 2 Duo 2,33 GHz Motherboard            : DDR3, PCI, SATA Memori                    : 2GB DDR3 VGA Card               : Asus GT 210 DDR3 H ardisk                    : WDC Blue 320GB Optical                     : Liteon DVD-RW P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar C. Spesifikasi Komputer Multimedia

Pengertian Dan Sejarah Animasi

Pengertian Animasi.       Animasi sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “anima” yang berarti jiwa, hidup, semangat. Sedangkan karakter adalah orang, hewan maupun objek nyata lainnya yang dituangkan dalam bentuk gambar 2D maupun 3D. shingga karakter animasi secara dapat diartikan sebagai gambar yang memuat objek yang seolah-olah hidup, disebabkan oleh kumpulan gambar itu berubah beraturan dan bergantian ditampilkan. Objek dalam gambar bisa berupa tulisan, bentuk benda, warna dan spesial efek.      Animasi merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Secara umum ilusi gerakan merupakan perubahan yang dideteksi secara visual oleh mata penonton sehingga tidak harus perubahan yang terjadi merupakan perubahan posisi sebagai makna dari istilah gerakan. Perubahan seperti perubahan warna pun dapat dikatakan sebuah animasi.      2.   Sejarah Animasi.        An

Sejarah Singkat Multimedia

    Multimedia kini sudah merambah diseluruh dunia, bahkan sulit di pisahkan dengan kehidupan kita. Banyak orang yang bertanya-tanya, sebenarnya awal mulanya itu seperti apa, nah sekarang saya akan membahas sejarah Multimedia. Langsung saja, Baca di bawah ini !!!     Multimedia berawal dari teater (pertunjukan panggung yang memanfaatkan lebih dari satu medium). tahun 1980-an ,sistem multimedia mulai merambah dunia,komputer antara lain diluncurkan hypercard (1987-oleh Apple), AVC : Audio Visual Connection (1989- Oleh IBM) , Adhapter Card (1989 - Oleh PS/2).     Pada tahun 1994 sistem multimedia dipasarkan sudah mencapai 700 produk lebih. Dengan sistem multimedia komputer user dpat membuat foto,video bergerak,animasi,sekaligus dengan stereo. Para pendukung multimedia menyatakan bahwa jika media diberbagai indera dikombinasikan maka efek yang dihasilkan melebihi pejumlahan bagian-bagiannya.     Pengembangan sistem multimedia sekarang sudah bersifat interaktif sehingga memungkin