Skip to main content

Tips Dan Trik Meningkatkan Hit Pada Website Atau Blog


1.        Update Artikel Setiap Hari
Selalu meng-update artikel adalah pekerjaan wajib sebagai blogger misalnya, dan tentunya artikel tersebut adalah artikel yang sangat memiliki nilai pikat yang tinggi. Tak usah terlalu banyak menulis artikel akan tetap cukup satu atau dua saja kalian update, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Tujuannya adalah agar situs kalian ini tetap terlihat hidup.

2.        Submit Artikel ke Sosial Bookmark.
Alat promosi yang memang sangat ampuh adalah submit artikel ke berbagai sosial bookmark. Banyak sosial bookmark yang tersedia di internet, misalnya Lintas.me,Infogue.com,Antarblog.com dan masih banyak lagi yang lainnya.Saran saya untuk para blogger pemula, submitlah artikel / konten blog kalian ke sosial bookmark, jika kalian beruntung dan masuk dalam jajaran 10 Top Hits, maka kalian akan cepat kebanjiran banyak pengunjung.

3.        Pasang Artikel Terkait di Blog / website.
Salah satu cara jitu ini juga sangat banyak digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Mengapa ini juga tergolong trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, karena cara ini pun cara yang sangat friendly sebab memberi kemudahan untuk para pengunjung untuk dengan cepat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait.

4.        Buatlah Navigasi Situs yang Baik dan Terarah.
Ciptakan sebuah kenyamanan bagi para pengunjung dengan menyediakan layanan navigasi yang baik. Navigasi ini juga sebagai langkah ampuh untuk membuat situs kalian dibanjiri para pengunjung. Pembuatan menu misalnya adalah salah satu pemegang peran penting karena dengan menyediakan menu-menu pada situs, ini adalah sebuah gambaran kecil tentang sitemap situs kalian sendiri.
  
5.        Pasang Arsip Blog.
Jika anda malas memasang artikel berkaitan, hal yang mungkin anda lakukan adalah memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. banyak blog-blog bermuatan besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh. Cara memasangnya sendiri cukup mudah karena sudah disediakan oleh blogspot di tambah gadget >>> Arsip blog.

6.        Pasang Artikel Penting di Sidebar.
Manfaatkanlah fasilitas sidebar anda untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung sebuah situs adalah untuk menemukan artikel yang sangat bermanfaat, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview anda dimasa yang akan datang.

7.        Buatlah Blog Menjadi Secepat Mungkin.
Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara menghapus beberapa widget yang dirasa kurang terlalu penting namun justru ini akan memberatkan sebuah speed situs kalian untuk di load oleh web browser para pengunjung. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis akan melangsingkan jumlah visitor kalian.Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di Iwebtool.com.

8.        Gunakan Jejaring Sosial.
Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Facebook dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berpromosi konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

9.        Lakukan Backlink
Cara promosi yang sangat familiar sekali untuk kalangan blogger adalah backlink.Saling bertukar link (Link Exchange) adalah hal yang perlu dilakukan. Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai cara untuk ajang kekerabatan antar blogger.
  
10.    Daftarkan Blog ke Mesin Pencari.
Ini adalah hal yang palin penting bagi para blogger yang mempunyai blog pastinya karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL kalian di mesin pencari secara mudah. Artinya jika kalian mendaftarkan URL kalian sendiri, ini akan mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia harus mencarinya sendiri yang tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama.

11.    Buatlah Konten atau Artikel Yang Unik.
Posisikan diri kamu sebagai seorang yang sedang mencari artikel atau konten pada search engine, dan mualilah membaca Sebuah Artikel pada Blog milik orang lain. Sekarang apa yang kamu pikirkan jika artikel yang kamu baca di blog tersebut Bermanfaat buat kamu. Pasti kamu akan mencari artikel lain yang ada pada blog tersebut, karena kamu merasa Blog itu memberikan sesuatu yang kamu cari. Sekarang cobalah membuat Konten/artikel agar orang lain merasa menemukan artikel yang mereka cari di blog kamu. Jika pembaca merasa konten blog kamu bermanfaat maka bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan datang lagi untuk yang kedua kali.

12.    Promosikan Blog Kamu.
Manfaatkan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Buatlah sebuah fanspage di Facebook. Karena Jika seseorang sudah LIKE fanspage kamu, maka jika suatu saat  kamu menulis Tautan di dinding Fanspage-mu maka Orang itu akan melihat di Berandanya. Jika tertarik maka Dia akan langsung menuju ke Blog kamu.  Koneksikan situs blog kamu dengan 2 situs jejaring sosial ini, sehingga setiap kali kamu membuat posting baru otomatis terupdate ke kedua akun Facebook dan Twitter. Selanjutnya bagikan (share) update status facebook dan twitter tadi ke semua tema.

13.    Maksimalkan Keyword Pada Blog.
Satu hal yang jarang diperhatikan orang pemula adalah Cara Menempatkan Keyword Pada Artikel dengan baik dan benar. Saat menulis artikel fokuskan perhatian kamu pada paragraf pertama artikel yang anda tulis, karena di paragraf pertama inilah indeks google memegang peranan penting dalam membuat artikel anda bisa masuk halaman 1 Google dan di klik banyak orang. Google mengindeks 70 kata pada paragraf pertama artikel dan menyimpannya di data center Google sebagai bahan referensi/rujukan pencarian kata kunci di search engine. Jadi maksimalkan paragraf pertama yang kamu tulis sehingga memuat rangkaian keyword yang natural dan jangan melakukan keyword stuffing atau meletakkan kata kunci yang sama berulang-ulang karena akan dianggap spam.

14.    Sajikan Artikel Berupa Jawaban Atas Sebuah Permasalahan.
Pada poin keempat ini merupakan faktor terpenting lainnya untuk meningkatkan pengunjung blog Anda. Mengapa demikian? karena hampir kebanyakan pengguna internet selalu mencari jawaban atas permasalahan yang mereka alami.

15.    Perbanyak Fans Blog Kita.
Memperbanyak fans blog kita seperti Followers Twitter, Liker Fanpage atau Google+ memang akan sangat bermanfaat dan dapat mendatangkan trafik yang tetap ke blog kita. Semakin banyak fans di blog kita, maka akan semakin banyak pula pengunjung yang datang ke blog kita. Cara ini sudah sukses di jalankan oleh salah satu blog tersukses saat ini yakni terselubung dot blogspot dot com yang mana sebagian besar pengunjungnya berasal dari Facebook dan Twitter
Metode mencari pengunjung dengan cara diatas dsebut dengan metode Optimasi Artikel atau biasa disebut dengan SEO Off Page. Selain memang mampu meningkatkan pengunjung setiap harinya, Metode tersebut juga mampu untuk membuat kepopuleran artikel kita semakin baik di mata mesin pencari. Sehingga memungkinkan artikel kita menduduki posisi pertama dalam mesin pencari seperti google, yahoo dan bing.

16.    Content dan Kualitas Posting. 
Tulislah artikel-artikel yang banyak dicari visitor atau topik yang lagi hangat saat itu. Usahakan untuk menulis posting dengan bahasa yang lugas sesuai dengan karakter Anda sendiri. Sebuah posting yang enak dibaca akan selalu diingat oleh pengunjung dan biasanya akan berakhir dengan bookmarking pada situs-situs jejaring sosial yang tentunya akan mempermudah Cara Menaikkan Traffic Blog atau Website.

17.    Sering Blogwalking. 
Kalau diartikan adalah “Berjalan-jalan di Blog”… atau Entahlah… yang jelas begini; Sebaiknya sering-seringlah menjelajah atau berkunjung ke blog lain. Jangan lupa tinggalkan komentar dan URL blog Anda disana. Kalau perlu ajukan pertemanan dengan mengajaknya bertukar URL Link karena Cara ini sudah terbukti bisa Meningkatkan Traffic Blog.

18.    Tinggalkan URL.
Tinggalkan Alamat URL Blog Anda setiap Anda bepergian dengan menuliskannya dimana saja. Sebagai contoh bila Anda ke Warnet jangan lupa meninggalkan URL blog Anda dengan menuliskannya di meja atau dimana saja yang mudah terlihat sehingga pengguna Warnet akan penasaran dan akan mengunjungi Blog Anda.

19.    Keaslian Artikel/Original.
Pastikan artikel yang Anda posting merupakan ASLI dari inspirasi Anda sendiri dan bukan hasil copy paste. Artikel hasil copy paste akan sangat mudah terdeteksi oleh Search Engine seperti Google dan akan mempersulit Optimasi Blog atau Website.

20.     Menggunakan Kata Kunci Umumnya Dicari.
Seperti Anda tahu orang-orang mencari menggunakan kata kunci dan bukan kalimat penuh sehingga jika Anda telah menggunakan kata kunci yang sangat sering dicari maka Anda mendapatkan kesempatan yang lebih tinggi dari situs Anda yang dikunjungi dan PENGUNJUNG LEBIH = RANK HALAMAN LEBIH BAIK.

Comments

  1. thx for info, blogwalking dl ya:)
    Ceritakampus.com News Portal Part Time Job, Full Time Job ceritakampus.com

    ReplyDelete
  2. Jalan-jalan mas bro, jangan lupa kunjung balik XD
    https://tuxerz.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar,
Tolong sertakan link website / blog anda. Jika ada waktu akan saya kunjungi balik,
~T I :D M

Popular posts from this blog

Spesifikasi Komputer Multimedia Tahun 2010,2011,2012,2013

A. Spesifikasi Komputer Multimedia 201 0 Processor                 : I ntel Pentium E2200 Core 2 duo 2,2 Ghz Motherboard             : S oket LGA 775 seri MSI 945GCM7, ECS 945PT-A2, atau GIGABYTE GA-G31M-ES2L Memori                    : 1 GB DDR 2 VGA Card               : GeForce 7200 atau Radeon X 1550  H ardisk                    : WDC Blue 160 GB Optical                     : DVD-RW ROM P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar B. Spesifikasi Komputer Multimedia 2011 Processor                 : Intel Core 2 Duo 2,33 GHz Motherboard            : DDR3, PCI, SATA Memori                    : 2GB DDR3 VGA Card               : Asus GT 210 DDR3 H ardisk                    : WDC Blue 320GB Optical                     : Liteon DVD-RW P SU                         : 450w pure power Casing                      : SPC standar C. Spesifikasi Komputer Multimedia

Pengertian Dan Sejarah Animasi

Pengertian Animasi.       Animasi sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “anima” yang berarti jiwa, hidup, semangat. Sedangkan karakter adalah orang, hewan maupun objek nyata lainnya yang dituangkan dalam bentuk gambar 2D maupun 3D. shingga karakter animasi secara dapat diartikan sebagai gambar yang memuat objek yang seolah-olah hidup, disebabkan oleh kumpulan gambar itu berubah beraturan dan bergantian ditampilkan. Objek dalam gambar bisa berupa tulisan, bentuk benda, warna dan spesial efek.      Animasi merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Secara umum ilusi gerakan merupakan perubahan yang dideteksi secara visual oleh mata penonton sehingga tidak harus perubahan yang terjadi merupakan perubahan posisi sebagai makna dari istilah gerakan. Perubahan seperti perubahan warna pun dapat dikatakan sebuah animasi.      2.   Sejarah Animasi.        An

Sejarah Singkat Multimedia

    Multimedia kini sudah merambah diseluruh dunia, bahkan sulit di pisahkan dengan kehidupan kita. Banyak orang yang bertanya-tanya, sebenarnya awal mulanya itu seperti apa, nah sekarang saya akan membahas sejarah Multimedia. Langsung saja, Baca di bawah ini !!!     Multimedia berawal dari teater (pertunjukan panggung yang memanfaatkan lebih dari satu medium). tahun 1980-an ,sistem multimedia mulai merambah dunia,komputer antara lain diluncurkan hypercard (1987-oleh Apple), AVC : Audio Visual Connection (1989- Oleh IBM) , Adhapter Card (1989 - Oleh PS/2).     Pada tahun 1994 sistem multimedia dipasarkan sudah mencapai 700 produk lebih. Dengan sistem multimedia komputer user dpat membuat foto,video bergerak,animasi,sekaligus dengan stereo. Para pendukung multimedia menyatakan bahwa jika media diberbagai indera dikombinasikan maka efek yang dihasilkan melebihi pejumlahan bagian-bagiannya.     Pengembangan sistem multimedia sekarang sudah bersifat interaktif sehingga memungkin